MUHAMMAD JINDAN HAFIDZ
CINTA ALLAH DAN RASULNYA

Ratusan Siswa Khatam Al-Quran

Label: ,
JAKARTA - Sedikitnya 115 siswa kelas VI SD Islam Al-Azhar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, khatam atau menamatkan bacaan Al-Quran. Bahkan ada di antara mereka yang khatam berulang-ulang sampai 14 kali.

Sebanyak 38 siswa yang khatam tersebut juga ada yang hafal dengan juz 30. "Sebagai bentuk apresiasi kami berikan mereka piala," ungkap Kepala Sekolah SD Islam Al-Azhar Ida Rospita. Sedangkan yang khatam memperoleh sertifikat khatam.

Ketua Panitia Khotmil Quran, Jayadi, menjelaskan kegiatan siswa ini tiada lain untuk memotivasi anak untuk membaca Al-Quran. Namun hasilnya sungguh luar biasa.  "Banyak diantara mereka yang mampu menghafalkannya juga," ungkapnya.

Acara penganugerahan dilakukan di ruang auditorium sekolah. Turut menghadiri para orang tua murid, guru, para pimpinan unit TK, SD, SMP, SMA Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading. Kebanggan juga tampak dari siswa penerima piala. "Terima kasih kepada orang tua dan guru yang telah mengajarkannya," ujar Fajar Tri salah seorang siswa penerima piala khatam.

Senada dengan Caca, siswa kelas VI B  yang mengaku bangga bisa khatam Al-Quran. "Memang awalnya saat belajar ada kesulitan, tetapi bila sudah sungguh sungguh terasa mudah dan muncul rasa bangga apalagi bisa khatam," tandasnya.
(Isfari Hikmat/Koran SI/rhs)

semoga saja anak-anak kita diberi kemudahan dalam menghapal Alqur'an, amien.


Sumber : okezone.com
0 komentar:

Posting Komentar

[Make Your Own] by M.Jindan Hafidz | [Close]

My Family


Radio Dakwah Islam Online